Pages

Sabtu, 29 November 2014

NO LOVE BEFORE MEETING “Tak Kenal Maka Tak Sayang”

NO LOVE BEFORE MEETING
“TakKenalMakaTakSayang”
Haripertamamasuksekolahadalahhari yang kunanti-natikan, soalnyadisekolahku yang baruiniakuakanbertemudenganteman-temanbarusertamendapatpengalaman yang barujuga. Sebagaisiswabaruakuharusmenjalankan MOS atauMasaOrientaiSiswa. Akumendapatgugus Arab, digugusitubertemudengantemansatusekolahkuduludanakubertemudengantemanku yang sekarangmenjadipacartemanku. Akubegitusemangatmengikuti MOS tersebut, saatitu kami dibentak-bentakdandikerjainhabis-habisanolehkakak OSIS. Haripertamakuhabiskanhanyauntukduduk-duduk di aula karenapadasaat MOS bertepatandenganbulanpuasa, jadi kami tidakharusdijemur kayak ikanasin.
Haripertama pun telahberlalu.
Dilanjutkandenganharikedua. Sepertibiasaakuberangkatsekolahdengansepeda motor kebanggaanku Sup*a x. sesampainyadisana, kakak OSIS yang bertugasdikelaskumemanggilku. “dek! Sinidek!” tanya kaka OSIS. “Iyakak! Ada apa?”,jawabku. “Kamubisabahasainggris, kan?”,tanyakakakitu. “Iya!”,jawabku. Setelahitu, kakakitulangsungmenyuruhkuuntukmengikutidiadanmenyuruhkuuntukmasukkesuatukelas. Disana, ada Sembilan orang yang sedangmenghafalsesuatu. Aku pun penasarandanbertanyapadasalahsatusiswa yang adadisana. “Merekapadangapain?”,tanyaku. “Merekasedangmenghafalpidatobahasainggris. Kamuikutjugakan?”. “Gaktahujugasieh, tiba-tibaajakakak yang tadimemnaggilkudanmenyuruhkukesini”, jawabkudenganperasaankagetternyataakuikutlombapidatobahasainggrisantargugus.
Setelahituakududukdanmencobamenenangkandiridenganmendengarkanmusikmelaluihapekudantiba-tibaakumendapat ide untukpidatoku. Setelahitu, akumengambilpulpendansecarikkertaslaluakumenulissemua yang adadalampikirankudanakhirnyapidatoku pun selesaitepatsaatjuridatang. Saatitu, lomba pun dibuka. Para pesrtadimintauntukmengambilnomorundian. Apesnyaakusaatitu, akumendapatnomorundiansatu. Jantungkusemakinberdebarkencang. Akumencobauntuktenangdantetapberpikirantenang.
Mc pun memanggilku, “for the first contestan, please time is yours!”.Aku pun majudenganpenuh rasa gugup”.sesampainya di depanruangkelas pas bangetdidepanjuri yang kebetulannamanya Mr. One. Mr one menanyainamaku, “What is your name?”,tanya Mr. One. “My name is AttakaDaruQuthnie “, jawabkumantab. “Ok! Time is yours!”, kata Mr. One. Denganmembacabasmallah, akumulaiberpidatodenganmantabnya. Akukeluarkansemua yang ada di dalamotakku. Hinggasesuatumengalihkanperhatianku.
Akumelihatseorangcewek yang sedangasyikmenghafaltekspidatonya. Padasaatitu, tanpakusadariakuterusmemandanginyadantanpaakusadarijugaakuberhentiberpidato. Cewekitunampakseriusdenganpidatonya. Akuterusmemandangicewektersebut. Tiba-tiba, mc memberikukodeuntukterusmelanjutkanpidatoku. Akupunmelanjutkanpidatokudenganpenuhpercayadiri. Akhirnyapidatokuselesaijuga, akusangatlega. Ketikaakumengucapkansalampenutup, semuapesertadanjuriserta mc memberikutepuktangan yang sangatmeriah. Cewekitujugaikutbertepuktangan.
Setelahpenampilankuselesai, setiappeseertamajuuntukmeberikanpidatonyasesuaidengannomorundian. Sampailahpadagiliransicewekitu. Ketikadiamajudanditanyaolehjuriakuterusmemandangicewektersebut. “what is your name?”, tanya Mr. One. “My Name is ***** ********** “, jawabcewekitu. “Time is yours!”, kata Mr. One. Cewekitupunmulaiberpidato, jujurakugakbisaberpalingsedikitpununtuktidakmelihatpenampilannyaberpidato. Sebentar-sebentarakuketawasendiritanpaadapenyebabnya. Akusukagayacewektuwaktumenyampaikanpidatonyadiaterusmengangguk-anggauksepertiayam yang sedangmencarimakan. Akuerusmemandanginyahinggacewekituselesaiberpidatodanakumemberikantepuktangan yang sangatnyaringdaripada yang lain. Cewekitutertundukmalu.
Setelahsemuapesertamaju, pengumumsnuntukpeserta yang loloske final pun diumumkan. Ada 3 peserta yang loloske final. Akubersyukurbisabertemusekaligusbersaingdengancewekitu. Peserta yang lolos final dimintauntukmengambilnomorundian. Mungkinwaktuituakusedang apes-apesnya, akumendapatnomorundiansatulagi.cewekitumendapatnomorundiaduakalaugaksalah. Aku pun majudenganpenuhsemangatdanpercayadiri.Mr One menanyaikutentang juvenile delinquency “kenakalanremaja”. Akupunmenjawabdenganmantab. Setelahituakukembalidudukdancewekitu pun maju. Diadiberikanpertannyaan yang samadengankutapisayangdiabelumbisamenjawabpertanyaanitu, cewekituhanyatertawakecilsambilmenolehkanbadannyakebelakang. Akupunikuttertawamelihattingakhcewekitu.
Setelahsemuapesertamajusemua,tinggalahpengumumanpemenanglombapidatobahasainggris kali ini. Jantungkudeg-deganmenungguhasildaripenilaianjuri. Setelahmenunggusekianmenit, pemenang pun diumumkan. Jengjengjengjeng!!!.Pemenangketigaadalahcewekitu. Keduaceweksatunyadan kalian tahusiapa???? Yups, that’s me!! AttakaDaruQuthie. Setelahmengikutilomba, kami dimintauntukkembalikegugus kami masing-masing. Akukeluarbersamadengancewekitudangaksengajamulutkumengucapkan, “Tenangaja. Semuanyaakanbaik-baiksaja. Masihbanyakkesempatan yang menunggumu”. “Iya, maksih!”,jawabya. Kemudian kami pun berlalu.
Haripunberlalaudengancepatnya.setelah kami melaksanakam MOS, kmaiharusmengikuti program PondokRamadhan yang diselenggarakan OSIS.SetelahmengikutiPondokRamadhan, kami masuksepertibiasa. Akumencarikelasku, danganbantuantemankuakumenemukankelasku. Akumasukkekelas ASEM “sebutankelaspadasaatitu” (AkselSEMentara).Akumasukkelasdenganmemberkansenyumansemanismungkinkepadateman-temankelaskupadasaatitu. Akuterkejutkarenacewekitusekelasdenganku. Akupunbersikapsewajarnya, kelasitudiketuaioleh ****** *****. Diamemintakepadasemuatemankelasuntukmemberikannomorteleponnyakepada dia. Tiba-tibadiamenunjukkuuntukmenolongnyamegumpulkannomorteleponteman-teman. Tanpabasa-basi, akulangsungmenuliskannomorku di papandanmemintamerekauntukmegirimpesankeakubesertanama.
Seharisetelahkejadianitu, adaseseorang yang mengirimpesankepadaku, “ini aka ya?”,tanya orang itu. “iya! Inisiapaya?”,jawabku. “Aku *****! Salam kenalya!”, kata orang itu. “Iya, salamkenaljuga”, jawabkuheran. Setelahitu, kami terusmelanjutkankomunikasi kami melaluisms. Dari yang sekedarnanyahal-hal yang biasasampaike yang luarbiasa. akumemulai PDKT dengancewekitumelaluimengirimpesan yang telah kami lakukanselamaini. Hinggasuatuhari, akumenemukansaat yang tepatuntukmenungkapkanperasaankupadacewekitu. “Will you e my girlfriend?”,tanyaku. Cewekitulangsungmenjawabmelainkanmeinggalkankusendiri, aku yang mautahubangetjawabandiaapa, kukejardiadanbertanyalagi, “Will you be my girlfriend?”.Diaterdiamdanmeberikukodetangan yang berartikan ‘YA’ diamenerimaku, akusangatsenangwaktuitu. Akuberterimakasihkedia, aku pun berlalukeMushallauntukmenunaikanShakatDluhur. Dalamperjalanankemushallaakuketawasendiritanpasebabdenganperasaan yang unbelievable. Akan kujagahubunganinisampaiakhir. Insya’Allah…….

0 komentar:

Posting Komentar