Pages

Kamis, 27 November 2014

Cara Mengupgrade Windoes 7 ke Windows 8



CARA MENGUPGRADE DARI WINDOWS 7 KE WINDOWS 8

Walaupun namanya Windows 7, tool ini dapat membuat instalasi Windows 8. Siapkan file *.iso dari Windows 8 dan install Windows 7 USB/Download Tool tersebut. Tool ini berfungsi untuk memindahkan data di file *.iso Windows 8 anda ke dalam flash disk, agar instalasi lebih cepak. Jika sudah diinstall, buka tool tersebut dan klik "Browse". Carilah file *.iso dari Windows 8 anda.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVohFoV-MHzHolfIANzmQ6B5TTGS3TLUnp8nnD2ViEx5CzA3z6kAfn7x9pDK1yZfKBdKO57RmXfjTnafG3ocTtleA1eLpn2lLPgopyKMRa65j5vpw-p7kPd1_bW-dKMbAarS5RudXF5g/s1600/7-windows-tool-01.jpg

Jika sudah, klik Next. Kemudian, klik "USB Device". Pastikan flash disk yang anda miliki berkapasitas minimal 4 GB dan colok ke komputer anda.

Kemudian, klik Begin Copying. Nantinya, anda diminta untuk memformat flash disk anda. Jangan lupa memindahkan data anda ke tempat lain sebelum memformat flash disk anda.


Tunggu beberapa saat sampai Windows 7 USB/DVD Download Tool selesai melakukan copy. 


Cara Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8

Buka Windows Explorer dan carilah drive flash disk anda. Kemudian, klik "Setup.exe" untuk memulai instalasi Windows 8.

Setelah itu, keluar jendela Windows 8 Setup. Masukkan Serial Number yang anda miliki saat membeli Windows 8 dan klik Next.

Kemudian, beri tanda centang pada "I Accept the License terms". Kemudian klik "Accept".


Kemudian, pastikan anda memilih "Keep Windows Settings, personal files, and apps", agar semua pengaturan Windows 7 tetap ada di Windows 8 anda. Jika sudah, klik "Next".


Tunggu beberapa saat. Windows akan mengecek Windows 7 anda, apakah ada aplikasi yang tidak kompatibel dengan Windows 8. Jika ada, anda harus menghapus program tersebut dari komputer anda.

 Setelah semua permasalahan selesai, langkah terakhir klik "Install".

Tunggu beberapa saat. Komputer anda akan melakukan restart beberapa kali sampai anda siap menggunakan Windows 8. Seluruh proses instalasi memakan waktu kurang lebih 40 menit, tergantung spesifikasi komputer anda.

 Sumber : http://www.windowsku.com/2013/07/cara-mengupgrade-dari-windows-7-ke.html

0 komentar:

Posting Komentar