Pages

Senin, 01 Desember 2014

MASJID AGUNG BANGKALAN

Hai, pengunjung setia Blog El-Quthnie. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan tentang tempat favorit saya yang selalu saya singgahi kalau ada kesempatan dan waktu dan jika malas saya tidak kambuh.
Tapi sebelumnya, saya ingin memperkenlkan diri saya terlebih dulu. Entar kalo gak kenal gak sayang... Hehehe. Nama saya Attaka Daru Quthnie, saya dipanggil Aka. Sekarang saya bertempat tinggal di Kota bangkalan. Kalian tau Bangkalan? Pasti tau dong.... Kota ku yang indah ini punya baaaaanynynyak sekali tempat wisata, yang mau berwisata religi, yatoreh, atau wisata jalan-jalan??? Yatoreh. Ok!!! Tanpa basa-basi lagi, yuk kita baca artikelnya.
Tau gak temen-temen?? Tau ga'???
Masjid Agung Bangkalan merupakan salah satu masjid yang luas dan usianya cukup tua lhooo!!!. Yaa!! Kira-kira, usianya lebih tua daripada kakek nenekku. Hehehe. Masjid ini berada di Kota Bangkalan sebelah timur dari perumahan yang jadi tempat saya  tinggal. Eh, usut punya usut, Masjid Agung Bangkalan ini dibangun oleh Sultan R. Abd. Kadirun, guru SD saya sieh bilang gitu. Hehehe tapi emang bener kok, Sultan R. Abd. Kadirun yang membangun masjid itu
Hebat banget kan tu raja!!! Hebat kan? Hebat ga'?... Iya aja dah!!! Yuk, kita lanjut lagi!!
Selain tempatnya yang luas, Masjid Agung Bangkalan ini sudah mengalami beberapa kali renovasi. Kira-kira 3 kali renovasi deh!!! Cari tahu lagi ya,!!! Perenovasian tersebut banyak mengeluarkan biaya lhooo!!!!
Di sebelah kanan Masjid Agung Bangkalan, terdapat taman bermain kanak-kanak yang tepat bersebelahan dengan tempat wudlu pria. Yoooo... Siapa yang mau shalat??? Hehehehe. Dibelakang Masjid Agung Bangkalan ada satu sekolah tapi mempunyai dua fungsi. Hebat kann????! Sekolah itu mempunyai dua fungsi yaitu sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran juga sebagai Madrasah juga!!!. Saya adalah lulusan dari madrasah tersebut.
Masih mau lanjut??!!??
..... Ok kita lanjut. Taaaarik maaang!!!
Di Masjid Agung Bangkalan, juga pernah kedatangan habi
b besar dari Arab lho. Saya lupa namanya. Beliau datang untuk memberi tausiyah pada saat acara di Masjid Agung Bangkalan. Saat itu rame banget dah!!! Masjid Agung Bangkalan bagaikan lautan manusia.
Masjid Agung Bangkalan terletak tepat di depan alun-alun Kota Bangkalan. Bangunannya itu khas dengan warna putih, yaaa karena kebanyakan seluruh bangunannya dicat dengan warna putih. Hahaha kayak White House di Amerika Serikat!!! Banyak orang yang pergi kesana tidak hanya untuk beribada tapi beristirahat setelah menunaikan ibadah. Tempatnya yang sejuk menjadi temapat yang siiipp untuk tidur, dan juga untuk belajar karena suasananya yang tidak terlalu ramai.
Soooo... That's all from me. I hope all of the readers will take some benefits from this article. Hehehe
Sampai jumpa di posting selanjutnya... Byeee!!!!

0 komentar:

Posting Komentar